Jarum itu hampir ku temukan...(sambungan "ketika cinta harus memilih") Episode 2

2:32 AM Posted In Edit This 0 Comments »

Cinta ... memang terkadang rumit, namun cinta bisa membuat yg mustahil menjadi kenyataan. Cinta datang dengan sendirinya, tanpa harus kita undang. Cinta tak mengenal ruang dan waktu, seseorang bisa menjadi hebat karena cinta.

Seorang anak menjadi sukses karena hasil cinta yg tulus dari orang tuanya. Terkadang kita sering di munafikan oleh cinta, terkadang kita di butakan olehnya. Dua insan yang bercinta ibarat "minum air laut" , semakin di minum semakin haus. Begitu jg hal nya ketika kita makan kacang, mulut ini tak kuasa untuk berhenti tatkala kacang itu belum habis.

Cinta yang seperti ini hanya akan membuat hidup kita tak beraturan, banyak hal-hal percuma yang menyita waktu kita. Aku tak bisa pungkiri, andai saja cinta itu singgah di hatiku. Aku layaknya wanita lainnya, yang haus akan perhatian serta kasih sayang. Tatkala aku harus mengakui bahwa "aku jatuh cinta", aku akan berpikir seribu kali untuk menerimanya. Kadang kita dihadapkan oleh suatu permasalahan cinta, bagaimana semestinya kita menanggapinya.

Sanggupkah kita membedakan antara cinta dan kagum semata??? Bagiku cinta tak mudah untuk di raih, cinta membutuhkan proses lama. Layaknya anak yang sedang belajar berjalan, dia harus jatuh bangun untuk sampai tujuan. Begitu hal nya cinta, semakin mudah kita mendapatkannya, maka semakin mudah pula kita melepaskannya. Cinta yang abadi dan suci hanya ada setelah pernikahan. Betapa indahnya tatkala seseorang mendapatkan cinta abadinya.

Terbersit di hati kita "siapakah gerangan pangeran ataupun bidadari yang akan menjadi pendamping kita kelak?" Allah sudah mengatur semuanya, semenjak ruh di tiupkan ke jasad kita, jodoh kita sudah di tentukan olehNya. Semuanya tlah tertulis akan jodoh dan maut kita nanti. Ketika cinta hadir, hati ini kan berbunga-bunga seolah-olah kita berada di tengah-tengah taman surga.

Itulah hakikatnya cinta, membuat yang rapuh menjadi tumbuh, membuat yang sirna menjadi nyata. Pernahkah kita merasakan suka sesaat??? Tatkala rasa ini datang sesaat dan hilang begitu saja, inilah yang di namakan kagum. Karena hakikatnya kita akan terpana dengan kelebihan orang lain yang tak kita miliki. Rasa ini datang dan sirna termakan oleh waktu. Ketika jarum yang jatuh itu hampir ku temukan, akan kucari hingga ke dasar laut sekalipun.

Walau badai serta ombak menerjang tak akan menjadi penghalangku untuk terus mencarinya, sekalipun nyawa ini terancam. Semunya tak kan terwujud tanpa pertolongan dari-Nya, Dia akan menghendaki hamba-Nya yang dikehendaki-Nya. Serahkan semua cita serta cinta kita hanya kepada-Nya, maka kau akan mendapatkan keabadian cinta yang sebenarnya. Bersambung ....

0 comments: