SECERCAH CINTA UNTUKMU IBU

3:10 AM Posted In Edit This 0 Comments »


Saat retinaku mulai menerima cahaya
Kau tuntun aku mendefinisikan benda
Mengagumi indahnya warna
Mengenalkanku pada agung penciptaan-Nya

Saat pita suaraku mulai sempurna
Kau bimbing aku mengucap kata
Merangkai sepotong doa
Agar ku mampu ungkapkan cinta

Saat keingintahuanku mulai meraja
Lembut kau jawab mesra
Meski tanyaku selalu sama
Sabar kau ulang kata yang tak berbeda

Tangisan manja dariku
Mengetuk mata dari mimpi indah
Kau terjaga dengan senyum merekah
Menyelamatkanku dari peraduan yang basah

Tiap tetes susu ibu memberi kehidupan baru
Air matanya menumbuhkan rindu
Gerak raganya adalah guru
Mengantarkan pada mimpi tertuju

Kini kutumbuh menjadi remaja dewasa
Kuingin basuh peluh keringat di wajahmu
Perjuanganmu tak kan pernah terbayar
Meski ku harus berlari membawamu
Mengitari bumi…

Ibu …
Kau beri aku lautan maaf
Diri ini yang selalu bersilap khilaf
Bersimbah dosa
Kau luruskan aku
Disaat langkah tak lagi sama

Kau antar aku menuju cahaya terang
Menggapai semua cita
Kau kalungkan aku sejuta harap
Berharap ku kembali membawa sejuta ilmu

Di saat raga harus berpisah
Menyisakan pilu dalam hati
Sungguh ku tak ingin jauh darimu
Ingin selalu dekat denganmu
Mencium aroma wangi harum tubuhmu

Ku ingin gantikan sedihmu dengan tawa
Membasuh setiap butir air mata
Yang tak sanggup kau bendung lagi
Semua hanyalah skenario Tuhan
Yang wajib kita patuhi


Doamu selimuti aku
Dari dinginnya malam
Lidahmu tak pernah letih
Seraya memohon kepada-Nya
Berharap kemudahan selalu menyertai setiap langkahku

Ya Allah …
Hamba memohon
Mudahkanlah segala urusannya di dunia
Jaga ia disetiap sepi
Jangan ada duka dalam hatinya

Di hari jadimu …
Ku kirim sekuntum doa untukmu
Kau lah permata hati
Kau lah bunga jiwaku yang tak pernah layu
Wujud cinta & kasihmu
Tak kan pernah pudar walau ditelan massa

I just want to say …
Happy Birthday to you ….
May Allah bless u ….


From your lucky daughter
Kairo, 28 nov ‘10

0 comments: